Laman

Minggu, April 21

TENTANG SAHABAT DIDUNIA MAYA

Tentang sahabat di dunia maya

Aku mengenalmu di jagat maya, hanya nama dan sekilas rupa yang tertangkap mata. Berbalas sapa, bertukar kabar, berbagi jempol , saling coment setatus dan sesekali colek-colekkan, he he …. Ya begitu saja!

Ada hal yang cukup menarik menurut saya , sehingga saya beranikan diri menulis setatus ini. Setatus agak cukup panjang. Mencoba mengurai banyak hal dan cerita tentang sahabat didunia maya atau lebih spesifiknya adlah sahabat di Fb.
Begitu banyaknya teman di Fb, sehingga ketika kita membuka fb, pasti akan banyak temen yg muncul di obrolan kita, minimal 40-an lah ( ini kalau saya pribadi hlo yg jadi ukuran, gx tahu temen yg lain mungkin bisa sampai ratusan). Entah yg online lewat computer , laptop net book atau juga hp. Ada hal yg unic dan menarik karena sering kali dengan teman obrolan yg begitu banyak. Justru hanya sedikit yg saya kenal dan tahu orangnya secara langsung, dan mungkin hampir sebagian besar saya tidak kenal. 
meskipun demikian kdang saya mencoba menyapa lewat jempol, coment-coment ringan, atau juga chating menucapkan slam sebagai doa atara sahabat. Yacch walaupun kadang dikacangin,, he he ( kasihan deh saya, sok kenal sok dekat dan sok pengin tahu )
Dan yg sering bgt terjadi adalah, sebenarnya kita tu kenal dan tahu , tapi karena nama yg di pake di Fb beda dengan nama aslinya jadi kita gx jdi kenal,,, haha ( bner gx??)

Ada lagi ne tentang sahabat Fb yg mempunyai kesabaran tingkat dewa, selalu muncul dengan setatus bijak bemuatan nasehat yg mencerahkan, setia memberi petuah yg menyejukkan hati. 

Kemudian disebrang yg lain ada sahabat yg cukup enjoy dan cuek mengeluarkan semua unek-uneknya di fb tanpa mau peduli dengan reaksi orang alin atas apa yg ia tulis disetatusnya. Mungkin dia berfikiran bahwa ketika tulisan atau setatus itu telah dishare kepublik berarti setatus itu adalh milik public dan pembacanya, jadi terserah mau ditanggapi apa dan bagai mana. Menurut hak pribadinya hal tersebut tidak bisa disalahkan, mungki menjadi terasa kurang tepat jika ditinjau dari segi hak seseorang itu dibatasi oleh hak org lain ( ini pemikiran pribadi saya, maaf ya kalau kurang sependapat )

Pokoknya campur aduklah, ada kelucuan, ada kegelisahan, kebahgiaan, kesedihan, emosi , dilemma, semua menjadi pernak pernik yg menarik diberanda fb.

Yang jelas segala problema dan perbedaan yg ada dari setiap individu meskipun itu sebatas dunia maya, semoga mampu mengajak kita berfikir bijak menghargai setiap prinsip dan pemikiran orang lain. Tidak untuk saling menjatuhkan dan mencaci tapi untuk saling berbagi dan menjalin ikatan pershabtan yg menghadirkan banyak manfaat (amin)

#maaf ya, sekedar latihan mengungkapkan pendapat ! hehe

Tidak ada komentar:

Posting Komentar