Laman

Selasa, April 23

TIGA KATA DELAPAN HURUF

Tiga Kata Delapan Huruf,,,

Tersusunya tiga kata dari delapan huruf itu memang sederhana, mudah dilafal dan semua orang bisa mengejanya dengan fasih, tapi tak begitu dengan pembuktian serta konsekwensi yg menyertainya.

Aku beranikan mengurai Tiga kata delapan huruf ini, dengan segala ke-Aku-an ku, semua yg tertuang dlam tulisan ini adalah caraku memndang dan mencernanya dalam daya kreasi nalarku. maklumi jika terkesan lugu tanpa bbot dan makna. Ia hanya bentuk kenekatan seorang bocah mengungkap apa yg terlintas dalam angannya.

Dan Inilah Tiga Kata Delapan Huruf :

# I LOVE YOU #

Saya pikir hampir semua orang pernah dengar dan bisa melafalkan kata itu. kalau dlam bahasa indonesianya sering diterjemahkan " aku cinta kamu ". Di jawa terkenal dengan " aku tresno sliramu ". Sunda juga punya cara mengungkapkanya sendiri " abdi bogoh ka salira ". Dan masih banyak lagi cara mengungkapkanya dengan bahasa daerah masing-masing. Yang jelas meski diungkap dengan bahasa yg berbeda muatan didalamnya tetaplah sama yaitu : CINTA

yach cinta, mahluk unic super aneh yg sangat sulit ditebak dan diterjemahkan. membahas cinta tak pernah ada pangkal ujungnya, terlalu sempit pengetahuan kita untuk mengungkap Karunia terbesar dari Tuhan bernama cinta.

Ketika cinta itu aku pertanyakan kepada orang-orang sekelilingku, mereka selalu punya jawaban dan pandangan berbeda tentang cinta. cinta selalu didefinisikan sesuai latar belakang ikatan emosional seseorang terhadap apa yg pernah ia rasakan dihatinya . penilaian terhadap cinta selalu subyektif.
wajar menurut pendapat saya pribadi, karena cinta itu tumbuh dihati, sedang hati manusia tidak akan pernah bisa untuk bertindak obyektif. pokoknya begitulah, membahas cinta dalam definisi setiap orang akan semakin menimbulkan perbedaan yg kian mencolok. bagi yg sedang patah hati, cinta itu menyakitkan , menyesakkan dada, mengundang luka, mengurai airmata dan seterusnya. Tapi bagi yg sedang mersakan rekahnya cinta didada, maka cinta itu adalah kebahgiaan tiada tara, cinta adalah anugerah terindah dari Tuhan, cinta itu menjadikan duri terasa roti, penjara serasa kedai mawar, jauh jadi dekat, berat jadi ringan dan yg gx ada uangpun berani hutang,, hehe

Dalam hukum cinta hanya ada dua pilihan MENCINTAI atau DICINTAI itu saja. keduanya sama-sam tak mudah.

mencintai butuh segudang keberanian dan keihlasan sebab Mencintai adalah memberikan yg kita punya satu-satunya tanpa pernah sekalipun mencoba mengharpnya kembali. dan kemudian entah bagaimana semua itu terjadi kadang kala orang yang kita cintai adalah orang yang paling menyakiti hati kita.
suatu saat kitapun harus berhenti mencintai seseorang, bukan karena kita menyerah atau putus asa, melainkan karena kita sadar bahwa Ia akan lebih bahagia apa bila kita melepasnya.

begitu pula dicintai. sunnguh dicintai itu hal yg juga teramat sulit dijalani, menuntut kejernihan hati jua kedewasan berfikir. menghadirkan sedikit bangga dihati tapi tertekan dengan ketakutan-ketakutan. terasa kian menyiksa ketika cinta itu datang dari Ia yg tak pernah kita harapkan. menerimanya sama saja membohongi kata hati, sedang sakit yg paling sakit adalah membohongi kata hati. kita menolaknya maka ada hati yg tersakiti. dicintai itu selalu menghadirkan dilema dihati.

yach begitulah,,,
cinta itu aneh, kita aneh dan kehidupan ini juga aneh!!!!

2 komentar: